Minggu, 06 April 2014

Kitab Kasyfu Syubuhat, Doktrin Takfir Wahabi Paling Ganas!



Download Ebook “Kitab Kasyfu Asy-Syubuhat, Doktrin Takfir Wahhabi Paling Ganas”



Sekilas Tentang Kitab Kasyfu asy-Sybubuhat
Kitab Kasyfu asy-Sybubuhat adalah karya Muhammad ibn Abdi Wahhab yang ia tulis untuk mendiktekan “hujjah-hujjah dan bukti-bukti” dan menjelaskan inti pikiran ajarannya. Kitab ini menjadi rujukan utama sekte Wahhabiyah dalam menanamkan doktrin ajarannya, ia tersebar dengan luas di kalangan para santri, pelajar, mahasiswa dan kaum awam Wahhabi sekalipun. Kemasyhuran kitab tersebut tidak kalah dengan kemasyhuran kitab at Tauhid karyanya. Kitab tersebut, baik terjemahan maupun aslinya telah menyebar di tanah air nusantara yang kita cintai.

Kitab Kasyfu asy-Sybubuhât  sarat dengan doktrin pengafiran atas kaum Muslimin selain kelompok Wahhabi (yang tunduk menerima ajakan Muhammad bin Abdul Wahhab). Ia telah mengkategorikan banyak hal yang bukan syirik ke dalam daftar kesyirikan! Dan atas dasar itu ia mengkafirkan dan menvonis musyrik kepada selain kelompoknya.

Dalam buku kecil itu, Ibnu Abdil Wahhâb telah menyebut umat Islam, seluruh umat Islam, baik awam maupun ulamanya dari berbagai madzhab dan golongan selain kelompoknya dengan sebutan musyrik tidak kurang dari dua puluh empat kali. Sementara itu, lebih dari dua puluh lima kali ia menyebut kaum Muslimin dengan sebutan: Kafir, Para penyembah berhala-berhala, Orang-orang munafikun, Orang-orang murtad, Para penentang Tauhid, Musuh-musuh Tauhid, Musuh-musuh Allah, Orang-orang yang mengaku-ngaku Islam secara palsu, Pengemban kebatilan, Orang-orang yang dalam hati mereka terdapat kecendurngan kepada kebatilan, Kaum jahil, Setan-setan, Dan sesungguhnya orang-orang bodoh dari kalangan kaum kafir dan para penyembah berhala-berhala lebih pandai dari mereka … Dan kata-kata keji lainnya.

Sebuah kenyataan yang membuat kitab tersebut sebagai kitab Pedoman Doktrin Takfîr paling berbahaya dan sekaligus sebagai saksi nyata bahwa ajaran Wahhabiyah ditegakkan di atas pondasi pengkafiran yang sulit dielak oleh para pengikutnya sekarang!

Dan untuk melihat dari dekat kitab tersebut, disini kami berikan ebook terjemahan kitab tersebut dengan disertai catatan yang akan membantu pembaca mengenal dengan baik pikiran inti Pendiri Setke Wahhâbiyah dan sekaligus akan menggaris-bawai beberapa kekeliruannya.

Naskah dalam ebook tersebut adalah terbitan Dar al-Kutub al-Ilmiah Beirut-Lebanon dengan disertai syarah dari Ibnu Utsaimin dan dicetak bersama kitab al-Ushûl as -Sittah juga karya Ibnu Abdul Wahhab. Tebal halaman berikut syarh-nya adalah 83 hlm.
Format CHM, Size 226 Kb


Tidak ada komentar:

Posting Komentar